Pembekalan Karakter Generasi Muda, Waspadai Bahaya Terorisme dan Narkoba

Kamis, 07 September 2017 - 13:43 WIB
Pembekalan Karakter Generasi Muda, Waspadai Bahaya Terorisme dan Narkoba
Pembekalan Karakter Generasi Muda, Waspadai Bahaya Terorisme dan Narkoba
A A A
JAKARTA - Upaya penanaman dan pemeliharaan karakter kepada generasi muda Indonesia supaya tidak terpengaruh oleh bahaya terorisme, narkoba, dan efek nagatif sosial media harus terus ditekankan.

Hal tersebut ditegaskan Istri Menteri Pertahanan, Drg. Nora Tristyana, MARS, saat memberikan pembekalan kepada ratusan peserta program Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat pusat yang dihadiri oleh 204 mahasiswa, pelajar SLTA/sederajat, guru pembimbing dan ketua alumni PCTA tingkat provinsi se-Indonesia.

Harapan tulus dari Ibu Nora bahwa para pemuda terpilih ini harus menjadi pancasilais sejati dan dapat mengamalkan Pancasila dalam setiap aktivitasnya. “Bela negaramu dengan melakukan hal yang positif lalu tanamkan di dadamu bahwa NKRI harga mati. Yang berarti kita harus membela NKRI dengan segala cara termasuk mengorbankan jiwa raga,” jelasnya.

Amanat Ibu Nora lainnya adalah waspada terhadap dampak globalisasi yang tidak bisa dibendung. Dewasa ini, perkembangan sosial media sangat mempengaruhi pola pikir dan perilaku dan memiliki dampak negatif dan positif bagi masyarakat Indonesia, kurangi dampak negative dan tingkatkan dampak positif.

“Ibu mendoakan kalian para pemuda terpilih ini akan menjadi generasi penerus bangsa, pancasilais sejati, lebih disiplin, menghormati budaya antri untuk menjadi pemuda yang unggul yang dapat membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa pemenang,” pungkas Ibu Nora.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0411 seconds (0.1#10.140)