Hary Tanoe Bicara Soal Makna Berbagi Kurban

Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:12 WIB
Hary Tanoe Bicara Soal...
Hary Tanoe Bicara Soal Makna Berbagi Kurban
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyerahkan secara simbolis satu hewan kurban jenis sapi limousine seberat satu ton kepada PP Muhammadiyah, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan saat perayaan Idul Adha 2017 mendatang.

Hewan kurban yang diserahkan tersebut berasal dari pemberian atau sumbangan unit-unit MNC Group dan mitra perusahaan yang disalurkan melalui MNC Peduli.

Menurut Hary Tanoe, makna saling berbagi kurban saat Idul Adha merupakan bagian dari kepedulian sosial semua pihak yang telah terlibat dalam aksi berbagi tersebut.

Menurutnya, masyarakat Indonesia yang hidupnya berkekurangan dianggapnya cukup banyak. Sehingga dia berharap hewan kurban tersebut bisa membantu mereka.

"Jadi kalau kita memahami itu dan melihat tujuan kita, bahwa bangsa kita adalah bangsa besar. Tidak ada jalan lain bagaimana masyarakat yang ketinggalan ini bisa terbangun ekonominya dari bawah sampai menengah dan menjadi mapan," kata Hary Tanoe di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

(Baca juga: Idul Adha, Hary Tanoe Serahkan Sapi Kurban 1 Ton ke Muhammadiyah)

Hary Tanoe menilai, momentum Idul Adha yang bakal dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan menjadi kesempatan semua pihak khususnya yang mempunyai kapasitas dan kewenangan serta mereka yang dipandang memiliki kehidupan lebih untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

"Itu adalah cita-cita kemerdekaan yang kalo kita kaji di pembukaan UU 45 jelas bahwa jelas tujuan berbangsa dan bernegara adalah bukan hanya merdeka, tapi bersatu berdaulat, adil dan ujungnya adalah kemakmuran," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)