DPR Pastikan Persiapan Pidato Kenegaraan Berjalan Lancar

Selasa, 15 Agustus 2017 - 03:07 WIB
DPR Pastikan Persiapan...
DPR Pastikan Persiapan Pidato Kenegaraan Berjalan Lancar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR bidang Korkesra Fahri Hamzah memastikan persiapan pidato kenegaraan pada 16 Agustus mendatang berjalan lancar. Hal itu diungkapkan saat meninjau pelaksanaan gladi bersih Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD, serta Sidang Paripurna DPR Pembukaan masa Sidang I Tahun Sidang 2017-2018 di Gedung DPR.

"Semua sudah bagus. Kita siap menunggu kedatangan presiden beserta anggota kabinet dan seluruh undangan," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Fahri berharap, agar dalam pidato kenegaraannya, presiden mampu memberikan inspirasi, motivasi dan semangat. Dan dalam pidato anggaran, presiden diharapkan untuk memaparkan proposal-proposal teknis, khususnya tentang bagaimana presiden akan membiayai sisa infrastruktur, dan apakah presiden akan meneruskan kebijakan pencabutan subsidi yang dirasakan cukup menyulitkan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan pidato presidennya dapat memberi semangat kepada kita, supaya kita bisa maju terus. Pidato kenegaraan presiden diselenggarakan untuk kepentingan umum, yang dilakukan pada setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan," ungkapnya.

Politisi PKS itu juga berharap, presiden memberi tenaga dalam pidatonya, kepada rakyat dan bangsa Indonesia. "Tidak boleh ada pesimisme, ketakutan, kecemasan yang berlebihan. Presiden harus membangkitkan optimisme dan memberikan motivasi, serta membuat kita bangga sebagai bangsa," jelasnya.

Begitupun dengan Sekjen DPR Achmad Djuned yang mengungkapkan melakukan telah melakukan acara gladi kotor persiapan Sidang Tahunan. "Hari ini ada pelaksanaan tiga gladi kotor, yang pertama gladi kotor untuk Sidang Tahunan MPR, kedua, gladi kotor Sidang Bersama DPR dan DPD RI, dan yang ketiga gladi kotor Sidang Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2017-2018. Kesiapannya sudah cukup bagus, dan nanti akan dilanjutkan dengan gladi bersih," ucpanya dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, seluruh rangkaian acara yang akan dilakukan sama dengan sidang tahunan sebelumnya. "Karena semua sudah diatur di dalam peraturan perundang-undangan yaitu UU MD3. Hanya penyelenggaranya saja yang setiap tahun bergantian," ujarnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5514 seconds (0.1#10.140)