Protes Pidato Politikus Nasdem, PKS Tempuh Jalur Hukum

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 11:14 WIB
Protes Pidato Politikus Nasdem, PKS Tempuh Jalur Hukum
Protes Pidato Politikus Nasdem, PKS Tempuh Jalur Hukum
A A A
JAKARTA - Pidato Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPR Victor Bungtilu Laiskodat di NTT menuai kecaman. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengambil langkah hukum terhadap Victor yang dianggapnya telah mengeluarkan pernyataan provokatif.

"PKS akan protes dan melakukan langkah-langkah hukum atas fitnah dan tuduhan dusta yang disampaikan secara provokatif tersebut," ujar Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini saat dihubungi wartawan, Jumat (4/8/2017).

Menurut anggota Komisi I DPR ini, pernyataan Victor tidak hanya fitnah, tapi juga menyebarkan sikap permusuhan. "Mentalitas seperti itu sesungguhnya sumber masalah di negeri ini," kata Jazuli.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Al Muzzammil Yusuf mengatakan, akan menggelar konferensi pers menyikapi pernyataan Victor di Kantor DPP PKS, pukul 13.30 WIB nanti.

"Jam 13.30 WIB dijelaskan lengkap," ujar Muzzamil dikonfirmasi terpisah.

Dalam pidatonya, Victor menyebut Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS mendukung kelompok yang ingin membuat negara ini berbentuk khilafah. Celakanya, kata Victor, partai-partai pendukung khilafah ada juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keempat partai itu dikatakan Victor mendukung ekstremis tumbuh di NTT.

Dia juga menyebut, pada situasi nasional, keempat partai ini mendukung kaum intoleran. Victor juga menyebut di negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua orang harus salat. Hal itu terungkap dari video penggalan pidato Viktor di NTT yang tersebar di media sosial (medsos).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7127 seconds (0.1#10.140)