Nyaleg, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Mengundurkan Diri

Jum'at, 23 Juni 2023 - 08:13 WIB
loading...
Nyaleg, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Mengundurkan Diri
Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengundurkan diri dari jabatannya setelah memutuskan maju sebagai caleg dari Partai Nasdem. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat mengundurkan diri dari jabatannya setelah memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Nasdem. Masa jabatan Viktor Laiskodat sebagai gubernur akan berakhir pada 5 September 2023.

Pengunduran diri Viktor Laiskodat dari jabatan Gubernur NTT disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali. Menurutnya, mundur dari jabatan merupakan syarat bagi kepala daerah yang nyaleg.

"Begini, pengunduran diri itu dibuat dalam rangka persyaratan pemenuhan caleg. Jadi sengaja lebih awal itu memang dipersyaratkan bahwa ketika orang sedang menjabat Gubernur kemudian maju sebagai caleg dia harus membuat pernyataan pengunduran diri," kata Ahmad Ali kepada awak media, Kamis (22/6/2023).



Ali mengatakan, sejak didaftarkan menjadi bakal caleg di Pemilu 2024, Victor Laiskodat memang sudah berencana mundur dari jabatan sebagai Gubernur NTT.

"Ketika dia terpilih, dia otomatis mengundurkan diri. Bang Viktor itu akan menyelesaikan tugasnya sebelum pemilu. Jadi pada September 2023. September Oktober lah kurang lebih. Artinya sebelum masuk tahapan pemilu dia sudah mengundurkan diri. Sudah mengakhiri masa dinasnya," katanya.

Ali menyampaikan dengan surat pengunduran diri tersebut, maka ketika Viktor terpilih sebagai anggota DPR, dia otomatis mundur dari Gubernur NTT.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)