Pemerintah Berharap Masjid Sesuai Fungsinya

Senin, 24 Juli 2017 - 14:09 WIB
Pemerintah Berharap Masjid Sesuai Fungsinya
Pemerintah Berharap Masjid Sesuai Fungsinya
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meresmikan masjid dan TPA Baitul Muttaqien di kampung halaman terpidana mati kasus terorisme bom Bali I, Amrozi. Tepatnya di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan, peresmian masjid dan TPA ini adalah bukti komitmen pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Peresmian ini kata dia juga dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya dari ancaman bahaya terorisme.

“Pembangunan masjid ini adalah bukti komitmen BNPT kepada masyarakat bahwa negara hadir di tengah masyarakat untuk membantu ke arah yang benar," ujar Suhardi dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (24/7/2017).

Dia berharap masjid yang diresmikan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Dia menambahkan, salah satu unsur penting dalam struktur masyarakat Islam adalah masjid yang digunakan umat Islam untuk berbagai keperluan, misalnya kegiatan di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, pemerintahan dan lain-lain. (Baca: Jokowi Sebut Masjid KH Hasyim Bisa Jadi Pilar Keberagaman)

“Pada masa awal perkembangan Islam, yaitu pada zaman Nabi Muhammad, masjid merupakan pusat pemerintahan, kegiatan pendidikan, kegiatan sosial dan ekonomi,” ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7392 seconds (0.1#10.140)