Megawati Mengaku Senang Peresmian Masjid At-Taufiq Dihadiri Jokowi

Rabu, 08 Juni 2022 - 19:15 WIB
loading...
Megawati Mengaku Senang Peresmian Masjid At-Taufiq Dihadiri Jokowi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku senang dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari ini Rabu (8/6/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku senang dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari ini Rabu (8/6/2022).

"Ya, seneng banget," ujar Megawati usai ditemui setelah acara, Rabu (8/6/2022). Baca juga: Diresmikan Jokowi, Nama Masjid At-Taufiq Punya 2 Makna Filosofi

Megawati mengatakan bahwa pembangunan Masjid At-Taufiq diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan juga untuk kepentingan PDIP.

"Kami sekeluarga mengembangkan masjid ini tentunya buat partai untuk supaya dikelola dengan baik," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid At-Taufiq yang terletak di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari ini Rabu 8 Juni 2022. Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug yang disaksikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan beberapa pihak lainnya.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini saya resmikan Masjid At di Lenteng Agung Jakarta Selatan," ujar Jokowi dalam sambutannya, Rabu (8/6/2022).

Jokowi berharap masjid At-Taufiq ini dapat menjadi pusat untuk memperkokoh peradaban Indonesia modern. Peradaban yang tidak mempertentangkan Islam dan Pancasila justru memperkokoh keselarasan antara Pancasila dengan Islam.

"Pancasila dengan agama, memperkokoh keselarasan antara empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan islah dengan agama," jelasnya," jelasnya.

"Dan peradaban Indonesia yang membawa kemajuan Indonesia menjadikan rakyat Indonesia yang sejahtera makmur dan bermartabat menjadikan Indonesia sebagai Indonesia maju sebagaimana dicita-citakan oleh Bung Karno dan para foundingfathers Indonesia," imbuhnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)