BNPT Bantah Gagal Cegah Terorisme

Rabu, 12 April 2017 - 22:38 WIB
BNPT Bantah Gagal Cegah Terorisme
BNPT Bantah Gagal Cegah Terorisme
A A A
JAKARTA - Secara kualitas dan kuantitas Indonesia berada jauh dari negara Eropa dalam hal pencegahan terorisme. Buktinya atas keberhasilan Pemerintah Indonesia dalam menggagalkan sembilan rencana teror selama tahun 2016-2017 ini.

Direktur Pencegah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol Hamidin mengaku sedih adanya pengamat yang menilai Indonesia gagal mencegah radikalisme dan terorisme. Dia juga mengaku sedih adanya penilaian bahwa deradikalisasi tidak efektif untuk mencegah terorisme.

"Saya katakan deradikalisasi di Indonesia itu oye. Saat saya menghadiri dan memberikan paparan pada konferensi pencegahan terorisme di India beberapa waktu lalu, tak satu pun dari negara hadir yang tidak memberikan apresiasi kepada Indonesia atas keberhasil menggagalkan beberapa rencana aksi teror," ujar Hamidin dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (12/4/2017).

Menurutnya sejauh ini kepedulian masyarakat Indonesia masih belum maksimal dalam pencegahan radikalisme dan terorisme di dunia maya. Padahal, kata dia kepedulian dan kewaspadaan itu penting karena radikalisme dengan kemajuan teknologi komunikasi saat ini, tidak jauh dan hanya satu meter di sekitar masyarakat. (Baca: Dipanggil Jokowi, Kepala BNPT Laporkan Penanganan Terorisme di Tuban)

"Sekarang anak siapa yang tidak bermain gadget. Lalu sudahkan masyarakat kita sudah mengontrol anak-anak kita saat menggeluti dunia maya?" ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4920 seconds (0.1#10.140)