Tingkatkan Kerja Sama, Jokowi Terima Kunjungan Parlemen Bahrain

Jum'at, 31 Maret 2017 - 13:24 WIB
Tingkatkan Kerja Sama, Jokowi Terima Kunjungan Parlemen Bahrain
Tingkatkan Kerja Sama, Jokowi Terima Kunjungan Parlemen Bahrain
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Kehormatan Parlemen Bahrain di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyambut baik pertemuan Parlemen Indonesia dan Bahrain, termasuk kesepakatan kerja sama yang dicapai.

Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) M. Fachir mengatakan, Presiden Jokowi juga menyampaikan penilaiannya terhadap kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan. Menurutnya, selama tahun 2016 peningkatan kerja sama perdagangan mencapai 30 persen.

"Bapak presiden antara lain juga menyampaikan bahwa parlemen Indonesia selain yang menangani legislasi juga membantu di dalam peningkatan kerja sama dengan negara-negara sahabat," ujar Fachir saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Dia menambahkan, meskipun Bahrain memiliki penduduk yang sedikit jika dibandingkan dengan Indonesia, namun peluang kerja sama perdagangan bisa ditingkatkan. Menurutnya Jokowi sangat berharap kerja sama di bidang produksi furniture, garmen dan tekstil asal Indonesia bisa ditingkatkan. (Baca: Kasus Tuduhan Makar, Polisi Periksa Tommy Soeharto)

"Beliau juga mengimbau dan mengharapkan agar investasi Bahrain itu ditingkatkan lagi karena nilainya kecil sekitar 800.000 US Dollar di tiga proyek," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)