Mayjen TNI Bambang Suswantono Resmi Jabat Dankormar

Kamis, 16 Maret 2017 - 19:54 WIB
Mayjen TNI Bambang Suswantono Resmi Jabat Dankormar
Mayjen TNI Bambang Suswantono Resmi Jabat Dankormar
A A A
JAKARTA - Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono resmi menjabat Komandan Korps Marinir (Dankormar), menggantikan Mayjen TNI (Mar) RM Trusono yang selanjutnya menempati jabatan sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi, di Lapangan Apel Bhumi Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2017).

"Pergantian jabatan merupakan perwujudan dinamika organisasi, sehingga diharapkan tercipta suasana baru dan ide cemerlang serta pemikiran baru dalam menghadapi tantangan keamanan dari laut menuju daratan," ujarnya.

Menurut Ade, perkembangan potensi konflik dan ancaman global semakin nyata. Jabatan Korps Marinir merupakan jabatan strategis bagi TNI AL maupun TNI secara keseluruhan.

Karena terdapat tanggung jawab melakukan pembentukan moral dan karakter prajurit menjadi petarung yang tangguh. Prajurit Marinir harus bisa mengatasi serangan terorisme, imigran gelap, dan peredaran narkoba yang saat ini menjadi isu regional.

Diakui Ade, Marinir perlu melakukan penanggulangan teror baik di laut maupun darat. "Jabatan Dankormar merupakan jabatan strategis di lingkungan TNI AL bertanggung jawab membina karakter prajurit Marinir. Perwira yang dipercaya sebagai Dankormar haruslah memiliki kompetensi terbaik dan telah teruji integritasnya," katanya.

Sementara itu, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan, akan meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir. "Saat ini saya dipercaya kembali ke korps, tentunya sesuai dengan slogan Korps Marinir, profesional, berkrakter dan dicintai rakyat, itu yang kita lanjutkan," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7446 seconds (0.1#10.140)