Kolonel Ivan Syafari Resmi Jabat Danpusdiktek Kodiklatal TNI AL

Minggu, 20 Agustus 2023 - 03:05 WIB
loading...
Kolonel Ivan Syafari Resmi Jabat Danpusdiktek Kodiklatal TNI AL
Sertijab tersebut dipimpin oleh Komandan Kodikdukum Laksma TNI Taufik Arief, di Lapangan Apel Gedung E H Thomas Pusdiktek Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kolonel Laut (T) R Ivan Syafari Kurniawan resmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal). Hal ini setelah adanya serah terima jabatan (sertijab) pada Jumat 18 Agustus 2023.

Dikutip dari situs resmi TNI, Minggu (20/8/2023), sertijab tersebut dipimpin oleh Komandan Kodikdukum Laksma TNI Taufik Arief, di Lapangan Apel Gedung E H Thomas Pusdiktek Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Jabatan Komandan Pusdiktek resmi dijabat oleh Kolonel Ivan Syafari menggantikan pejabat sebelumnya Kolonel Laut (T) Fitanto Sony Suryono. Selanjutnya, Kolonel Laut (T) Fitanto akan menempati jabatan sebagai Paban I Renlog Slog Kogabwilhan II Mabes TNI.

Upacara secara militer ini merupakan puncak dari rangkaian acara sertijab Danpusdiktek, sebelumnya pada Kamis (17/8/2023) dilakukan Memorandum yakni penyampaian rekam jejak pejabat lama selama 1,7 bulan memimpin Pusdiktek, yang dilanjutkan dengan tor facility di sekolah-sekolah jajaran Pusdiktek.

Sementara itu Dankodikdukum dalam amanatnya mengatakan, sertijab yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan sempana, pada hakikatnya merupakan simbol formal dan komitmen jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam organisasi.

"Kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin hendaknya ditinjak lanjuti dengan upaya nyata kerja keras dan tanggung jawab yang tinggi," ucap Dankodikdukum.

"Saya sangat percaya dengan karakter, tekad, dedikasi dan pengalaman tugas sebelumnya pejabat baru akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, dalam melaksanakan pengembangan dan pendidikan. Sehingga tugas dan fungsi organisasi dapat menjadi lebih optimal," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)