Fadli Zon: KH Hasyim Muzadi Konsen pada Kerukunan Umat Beragama

Kamis, 16 Maret 2017 - 14:44 WIB
Fadli Zon: KH Hasyim Muzadi Konsen pada Kerukunan Umat Beragama
Fadli Zon: KH Hasyim Muzadi Konsen pada Kerukunan Umat Beragama
A A A
JAKARTA - Almarhum KH Hasyim Muzadi semasa hidup dinilai sebagai seorang kiai yang sangat konsen terhadap kerukunan umat beragama di Indonesia. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya KH Hasyim Muzadi.

Kata Fadli Zon, KH Hasyim Muzadi adalah seorang tokoh nasional, ulama, pemikir dan banyak aktif di berbagai bidang. "U‎tamanya dalam bidang kerukunan antar umat beragama," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Maka itu, dirinya mengaku sangat kehilangan atas wafatnya KH Hasyim Muzadi. Dirinya mendoakan agar arwah KH Hasyim Muzadi diterima Allah SWT.

"Pak KH Hasyim Muzadi sosok ulama, kiai yang sangat konsen dengan kerukunan umat beragama di Indonesia," papar wakil ketua umum Partai Gerindra ini.

Dirinya mengaku seringkali berinteraksi dengan KH Hasyim Muzadi semasa hidup. Adapun yang seringkali dibahas mereka mengenai bagaimana hubungan yang harmonis antara umat Islam dengan umat beragama lainnya.

"Begitu juga Islam jangan menjadi agama yang identik dengan suatu yang bertentangan dengan tradisi. Artinya Internasionalisme itu yang Pak Hasyim sering katakan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7848 seconds (0.1#10.140)
pixels