Raja Salman Dorong Tokoh Agama Pelihara Terus Toleransi

Sabtu, 04 Maret 2017 - 14:27 WIB
Raja Salman Dorong Tokoh Agama Pelihara Terus Toleransi
Raja Salman Dorong Tokoh Agama Pelihara Terus Toleransi
A A A
JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mendorong para tokoh agama yang ada di Indonesia untuk memelihara terus toleransi.

Hal demikian disampaikan Raja Salman dalam pertemuannya dengan para tokoh agama yang ada di Indonesia, di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 3 Maret 2017.

Salah satu yang hadir dalam acara pertemuan itu adalah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). K‎etua Umum PGI Henriette Tabita Lebang mengatakan, dalam pertemuan itu Raja Salman mengaku sangat terkesan dengan kemajemukan di Indonesia.‎

"Dan mendorong kita semua untuk menumbuh kembangkan toleransi,memelihara toleransi," kata Henriette saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (4/3/2017.

Disamping itu, kata dia, Raja Salman juga mengajak memerangi bersama radikalisme ataupun terorisme. "Karena itu merusak persaudaraan masyarakat," paparnya.

Dia menambahkan, pertemuan para tokoh agama dengan Raja Salman itu berlangsung sekitar sejam. Pertama, Raja Salman menyampaikan sambutannya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya. Kemudian, Presiden Jokowi meminta para tokoh agama menyampaikan sambutannya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9754 seconds (0.1#10.140)