Wakil Ketua KPK Ajak Polwan Perkuat Sikap Antikorupsi

Jum'at, 10 Februari 2017 - 14:23 WIB
Wakil Ketua KPK Ajak Polwan Perkuat Sikap Antikorupsi
Wakil Ketua KPK Ajak Polwan Perkuat Sikap Antikorupsi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Basaria Panjaitan mengajak polisi wanita (polwan) untuk mengedepankan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

Tidak hanya profesional, polwan juga harus memiliki sikap antikorupsi. “50% penduduk di Indonesia adalah perempuan dan perempuan memiliki peranan yang cukup penting dalam pemberantasan korupsi. Apabila 50% perempuan ini turut dalam ambil peran dalam antikorupsi, maka niscaya korupsi kecil kemungkinan akan terjadi," tutur Basaria saat acara launching program Polwan Wanita Sejuta Warga 2017 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 9 Februari 2017.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua Umum Bhayangkari Mulyani Syafrudin, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Susi Dwi Priyatno, Ketua Bhayangkari Metro Jaya Novita Iriawan, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Terr Pratiknyo dan pejabat utama Polda Metro Jaya.

Terr Pratiknyo mengharapkan polwan lebih intens membantu tugas kepolisian memelihara keamanan ketertiban masyarakat di lingkungan komunitas perempuan dan komunitas warga lainnya.

Ditjen Bimnas Polda Metro Jaya menggandeng JINGGA PR & Media Firm dalam menjalankan dan mengembangkan program Polwan Sahabat Sejuta Warga.

Martha Silalahi, Principal Jingga PR & Media Firm memaparkan tentang mengenai pentingnya peranan polwan dalam membantu masyarakat, khususnya perempuan dan anak yang mengalami kekerasan, baik di dalam rumah maupun di lingkungan luar rumah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8813 seconds (0.1#10.140)