Luhut Panjaitan Sebut KH Ma'ruf Amin Teman Lama

Minggu, 05 Februari 2017 - 16:53 WIB
Luhut Panjaitan Sebut KH Maruf Amin Teman Lama
Luhut Panjaitan Sebut KH Ma'ruf Amin Teman Lama
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan buka-bukaan soal kedatangannya ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, beberapa waktu lalu.

Luhut mengatakan, kedatangannya ke kediaman Ma'ruf Amin tidak berkaitan dengan isu penyadapa yang muncul paska persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"KH Ma'ruf Amin teman lama saya," kata Luhut di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Luhut menjelaskan, kedatangannya ke kediaman Ma'ruf Amin juga tidak bisa dikaitkan dengan kehadiran Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, di lokasi yang sama.

"Tidak ada janjian dengan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya," ucap Luhut.

Sebelumnya, kehadiran Luhut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana di kediaman Ma'ruf Amin menimbulkan spekulasi banyak pihak.

Masyarakat menilai, pemerintah telah menjadi bemper bagi Ahok. Namun hal tersebut dibantah Luhut. "Saya pergi ke rumah beliau (Ma'ruf Amin) ada penyebabnya. Saya berteman. Kalau ada pemberitaan macam-macam, enggak lah itu," tegas Luhut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4525 seconds (0.1#10.140)