Harapan PDIP di Peringatan Harlah NU ke-91

Rabu, 01 Februari 2017 - 13:03 WIB
Harapan PDIP di Peringatan Harlah NU ke-91
Harapan PDIP di Peringatan Harlah NU ke-91
A A A
JAKARTA - Peringatan hari lahir (harlah) Nahdaltul Ulama (NU) ke-91 diharapkan memberikan jawaban atas berbagai persoalan nasional saat ini. Melalui NU bisa melihat proses akulturasi budaya sehingga agama hadir penuh kesejukan dan menyentuh berbagai aspek kehidupan sosial kemasyarakatan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, sejarah mencatat peran NU dalam membela kemerdekaan Indonesia. Buktinya kata dia ada resolusi jihad yang kini diperingati sebagai Hari Santri.

"Bagi PDIP dari seluruh nafas organisasi NU mengalirlah wajah Islam yang membangun peradaban, yakni Islam rahmatan lil alamin. Karena itulah PDIP sangat mengapresiasi peran NU dalam mewujudkan Islam nusantara untuk Indonesia Raya" ujar Hasto melalui siaran persnya yang diterima SINDO, Rabu (1/2/2017).

Dia juga mengapresiasi seluruh upaya NU yang menampilkan sifat moderatnya dengan watak yang penuh toleransi dan saling menghormati sebagai sesama mahluk Tuhan. Dia menambahkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu menegaskan sikap partai yang menempatkan NU sebagai sahabat dan mitra sejati untuk membumikan Pancasila. (Baca: Kader Ansor se-Indonesia Siap ke Jakarta Bela Maruf Amin)

"PDIP mengucapkan selamat kepada NU atas harlah yang ke-91. PDIP percaya bahwa NU tidak hanya menjadi kekuatan perekat bangsa," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6691 seconds (0.1#10.140)