11 Bom Berbahan Potasium Nitrat Berhasil Diledakkan di Tangsel

Rabu, 21 Desember 2016 - 18:34 WIB
11 Bom Berbahan Potasium Nitrat Berhasil Diledakkan di Tangsel
11 Bom Berbahan Potasium Nitrat Berhasil Diledakkan di Tangsel
A A A
TANGERANG - Sebelas bom pipa di rumah kontrakan RT 02 RW 01, Kampung Babakan, Setu, Tangerang Selatan, berhasil diledakkan (disposal) oleh tim penjinak bom Polri.

Bom kesebelas berhasil diledakkan pada pukul 17.50 WIB. Masyarakat yang menonton proses penggerebekan di sekitar lokasi pun bereaksi. Ada yang kaget. Tapi banyak pula yang berkomentar santai.

"Nah, itu bom kesebelas," ungkap sejumlah warga yang menyaksikan proses penggerebekan terduga teroris di Babakan, Setu, Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2016).

Dentuman sejumlah bom yang diledakkan di lokasi penggerebekan memang tidak terlalu keras. Hanya bom kesembilan dan kesepuluh yang berhasil diledakkan 30 menit sebelumnya sempat mengagetkan warga.

"Sementara diduga bom-bom ini low explosive karena menggunakan potasium nitrat," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meninjau lokasi penggerebekan, siang tadi.

Ada empat terduga teroris di Tangerang Selatan yang berencana melakukan aksi bom bunuh diri di pos polisi lalu lintas Serpong pada saat Natal dan Tahun Baru. Tiga orang di antaranya, Omen, Helmi, dan Irwan, tewas ditembak Densus 88 karena melemparkan bom ke arah tim Densus.

Hingga berita ini ditulis, tiga mayat terduga teroris yang tewas saat penggerebekan tadi pagi masih belum dievakuasi. Mereka yaitu Omen, Helmi, dan Irwan. Sementara itu, satu terduga teroris bernama Adam, telah dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0314 seconds (0.1#10.140)