Polisi Lengkapi Berkas Kasus Tersangka Makar

Selasa, 06 Desember 2016 - 15:20 WIB
Polisi Lengkapi Berkas Kasus Tersangka Makar
Polisi Lengkapi Berkas Kasus Tersangka Makar
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya masih terus mendalami kasus dugaan upaya penggulingan kekuasaan (makar) pada 2 Desember 2016.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan mengatakan, Polri masih memproses kasus dugaan makar yang diduga akan dilakukan sejumlah aktivis pada 2 Desember 2016 pagi.

"Kita sedang proses dan lengkapi pemberkasan," kata Iriawan di Lapangan Silas Monas, Selasa (6/12/2016).

Sejauh ini polisi belum menemukan tokoh utama di balik dugaan makar. Saat ini dia masih mencari tokoh utama dugaan makar itu. "Kalau ada, kita cari lagi," ucapnya.

Dia juga tidak menampik kemungkinan para tersangka kembali ditahan jika mengulangi perbuatan. "Kita lihat perkembangan. Kalau dia mencoba lagi, mengadakan percobaan, apa boleh buat (kita tahan)," katanya. (Baca juga: 11 Aktivis yang Ditangkap Polisi Resmi Ditetapkan Tersangka)

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya pada Jumat 2 Desember 2016 menangkap sejumlah publik figur dan aktivis, antara lain Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein, Ahmad Dhani.

Mereka ditangkap karena diduga akan melakukan makar. Setelah menjalani pemeriksaan, sebagian di antaranya dibebaskan dan tiga orang masih ditahan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)