Soal Demo 4 November, Begini Sikap Menteri Agama

Selasa, 01 November 2016 - 20:24 WIB
Soal Demo 4 November, Begini Sikap Menteri Agama
Soal Demo 4 November, Begini Sikap Menteri Agama
A A A
JAKARTA - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta pada 4 November mendatang.

Rencana itu menjadi perhatian berbagai pihak. Termasuk aparat kepolisian yang akan mengerahkan 18.000 pesonel untuk mengamankan aksi demonstrasi tersebut.

Menyikapi rencana aksi tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, demonstrasi merupakan hak setiap warga negara yang daitur dalam undang-undang.

Kendati demikian, Lukman mengingatkan peserta demonstrasi untuk mewaspadai kemungkinan ada pihak ketiga yang mencoba menyusup untuk merongrong negara ini

‎"Harus mewaspadai pihak ketiga yang berupaya membiayai demo seperti ini. Ini yang Presiden wanti-wanti betul supaya kita mewaspadai kemungkinan itu terjadi," tutur Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Lukman mengatakan, pemerintah tidak pernah melarang masyarakat melakukan aksi demonstrasi. Meski demikian Lukman berharap agar pesan yang ingin disampaikan oleh pedemo tidak disusupi pihak ketiga.

"Bagaimanapun juga ketika orang banyak berhimpun, bisa terbuka ruang pihak pihak yang ingin menumpang agenda ini," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4263 seconds (0.1#10.140)