Kabareskrim Warning Jajaran Reserse Jangan Lakukan Pungli

Kamis, 13 Oktober 2016 - 12:14 WIB
Kabareskrim Warning Jajaran Reserse Jangan Lakukan Pungli
Kabareskrim Warning Jajaran Reserse Jangan Lakukan Pungli
A A A
JAKARTA - Marak terjadi pungutan liar (pungli), melihat kondisi seperti Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengingatkan jajaran reserse untuk tidak melakukan pungli.

"Jangan menekan, jangan memeras untuk kepentingan apapun. Bukan saya bilang hati-hati, tapi jangan (pungli)," tegas Ari Dono di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Lanjut Ari, dengan maraknya praktik pungli di lembaga pemerintahan, maka muncul wacana untuk menerbitkan peraturan presiden (perpres) tentang operasi pungli.

"Itu memang saya dengar masih jadi isu, supaya betul pemerintah akan basmi pungli," ucap Ari Dono

"Saya juga tidak ingin jajaran reserse melakukan perbuatan salah. Tidak ada ampun, terbukti memeras langsung pidana, bukan pelanggaran lagi," imbuhnya.

Ari menambahkan, hal yang paling penting dalam tugas reserse adalah menerima laporan dan membuktikan secara pidana atau tidak.

"Jangan ada lagi reserse yang kasar-kasar, menakut-nakuti. Harus berubah, operasi pungli akan terus dilaksanakan melalui program dari 100 hari Kapolri (Tito) salah satunya adalah (menindak) pungli, akan nyambung dengan perpres," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)