PDIP Fokus Garap Swasembada Pangan

Senin, 26 September 2016 - 22:04 WIB
PDIP Fokus Garap Swasembada Pangan
PDIP Fokus Garap Swasembada Pangan
A A A
JAWA BARAT - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertekad mewujudkan swasembada pangan.

Tekad itu dinilai sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo yang ingin Indonesia bisa menghidupi diri sendiri atau tidak tergantung dengan negara lain dalam pemenuhan pangan.

"PDI Perjuangan sebagai partai pendukung pemerintah ikut mewujudkan program Presiden dalam swasembada pangan, ini adalah Nawacita yang mau kami tuju, kami bergerak ke arah sana, " tutur Ketua Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) Pusat PDI Perjuangan Efendi Sianipar kepada wartawan seusai membuka pelatihan petani, pangan, hortikultura dan budidaya ikan tawar bagi kelompok tani di Cariu, Bogor, Jawa Barat, Senin (26/9/2016).

Peserta pelatihan adalah binaan anggota DPR dari Fraksi PDIPdari beberapa daerah pemilihan. Mereka akan mengikuti pelatihan selama dua hari.

"Jumlah peserta pelatihan ini 65 orang, ada dari Sumatera, Jawa dan Sulawesi, semuanya binaan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan,"kata Efendi.

Dia mengatakan, pelatihan ini adalah implementasi janji-janji semasa kampanye pemilu legislatif.

Dia menjelaskan, PDIP melalui Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan memberikan keterampilan bagi kelompok-kelompok tani sehingga bisa menjadi contoh kepada masyarakat.

"Selain praktik, peserta ini dibekali keilmuan dan ideologi partai,"kata Efendi yang juga anggota Komisi IV DPR.

Di daerah, kata dia, peserta pelatihan akan membuat pendampingan dengan gabungan kelompok petani (gapoktan) masing-masing.

Efendi menjelaskan, peserta pelatihan akan memiliki keterampilan dalam bertani dan budidaya yang bisa mendorong terwujudnya swasembada pangan.

vitrianda siregar
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7268 seconds (0.1#10.140)