Fadli Zon Tidak Sepakat Ada Sekolah Parlemen

Selasa, 30 Agustus 2016 - 16:13 WIB
Fadli Zon Tidak Sepakat Ada Sekolah Parlemen
Fadli Zon Tidak Sepakat Ada Sekolah Parlemen
A A A
JAKARTA - Pemimpin DPR tidak satu suara mengenai wacana sekolah parlemen. ‎Sebab Wakil Ketua DPR Fadli Zon‎ justru tidak setuju dengan gagasan tersebut.

"Saya terus terang enggak setuju dengan gagasan sekolah parlemen," ‎kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Karena lanjut dia, parlemen bukan tempat sekolah. ‎"DPR ini tempat mengambil keputusan semua. Sekolahnya, kita sudah sekolah masing-masing," tutur politikus Partai Gerindra ini.

Menurut dia, sekolah politik yang ada pada tiap partai politik (parpol) jauh lebih penting ketimbang sekolah parlemen. "Tapi kalau sekolah parlemen ya enggak lah, enggak ada di seluruh dunia sekolah parlemen, jadi saya secara pribadi tidak sependapat dengan sekolah parlemen," ungkapnya.

Dia menjelaskan, tugas dan fungsi DPR sesuai amanat konstitusi adalah legislasi, pengawasan dan budgeting. "Jadi DPR bukan tempat belajar, tempat belajar itu di universitas, di parpol, dalam sekolah kader," pungkasnya.

Diketahui, persiapan membuat sekolah parlemen menjadi salah satu yang dibahas dalam rapat pimpinan DPR Kamis 25 Agustus 2016, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas anggota legislatif.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)