Polri Dinilai Bijak Hentikan Penyelidikan Koordinator Kontras

Rabu, 10 Agustus 2016 - 16:18 WIB
Polri Dinilai Bijak Hentikan Penyelidikan Koordinator Kontras
Polri Dinilai Bijak Hentikan Penyelidikan Koordinator Kontras
A A A
JAKARTA - Keputusan Bareskrim Polri menghentikan sementara penyelidikan dugaan pencemaran nama baik terhadap Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar, dinilai bijaksana.

Maka itu, Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi‎ mengapresiasi keputusan Bareskrim Polri tersebut. "Menurut saya itu adalah langkah bijaksana," ujar Taufiqulhadi‎ saat dihubungi wartawan, Rabu (10/8/2016).

Karena menurut dia, Polri tidak boleh reaktif atas tulisan Haris Azhar mengenai testimoni terpidana mati kasus narkotika Freddy Budiman. "Yang baik adalah bersikap cool," tuturnya‎.

Namun dia menilai Polri, TNI maupun BNN perlu menindak tegas jika ada oknum yang menerima upeti dari Freddy Budiman sebagaimana dalam tulisan Haris Azhar berjudul cerita busuk dari seorang bandit itu. "Maka masyarakat pun mengerti betul bahwa kalaupun benar, itu bukan lembaga," ucapnya.

(Baca juga: Kicauan Artis Cantik Julia Perez Soal Full Day School)


"Itu penting untuk menindak secara bersih ungkapan yang disampaikan Freddy Budiman tersebut, itu penting sekali, itu akan membuat lembaga kepolisian tidak buruk citranya di mata masyarakat," imbuhnya.

Dirinya mengklaim, sebagai salah satu orang yang meminta agar tidak terburu-buru menganggap tulisan Haris Azhar itu mengandung pencemaran nama baik.‎ Diketahui, Polri, TNI dan BNN memperkarakan tulisan Haris Azhar mengenai testimoni Freddy Budiman.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)