Istana dan Kapolri Kompak Rahasiakan Nama Kepala BNPT

Selasa, 19 Juli 2016 - 17:32 WIB
Istana dan Kapolri Kompak...
Istana dan Kapolri Kompak Rahasiakan Nama Kepala BNPT
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) baru.‎

Pelantikan itu sekaligus menjadi kabar yang menggembirakan karena gembong teroris yang paling dicari yakni Santoso alias Abu Wardah dinyatakan tewas dalam baku tembak dengan aparat Kepolisian dan TNI yang bertugas.

‎"Untuk itu besok presiden direncanakan untuk melantik Kepala BNPT yang baru. Namanya ditunggu saja besok saat pelantikan," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

(Baca: Ditinggal Tito Karnavian, Posisi Kepala BNPT Diisi Suhardi Alius)

Kendati akan dilantik presiden pada besok pagi, Pramono enggan menyebutkan Kepala BNPT yang baru tersebut. Kepala BNPT ini akan menggantikan posisi Jenderal Tito Karnavian yang ditunjuk sebagai Kapolri. "‎Sekaligus pelantikan kepala BPOM yang baru," tambah Politikus PDIP ini.

Senada dengan Pramono Anung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun enggan menyebutkan nama Kepala BNPT tersebut. Meski begitu, dia mengklaim ikut mengusulkan nama yang menggantikan posisi dirinya. "Belum (bisa) dikasih tahu, kita tunggu besok ya‎," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9297 seconds (0.1#10.140)