Monster Virtual Bermunculan di Istana Negara dan Monas

Jum'at, 15 Juli 2016 - 16:32 WIB
Monster Virtual Bermunculan di Istana Negara dan Monas
Monster Virtual Bermunculan di Istana Negara dan Monas
A A A
JAKARTA - Permainan (game) Pokemon Go di telepon pintar berbasis Android ternyata tidak hanya digandrungi kalangan anak muda.

Game
yang sedang naik daun ini juga disukai kalangan pejabat negara di lingkungan Istana Negara. Adalah Sekretaris Kabinet, Pramono Anung yang pernah bermain game unik itu.

Pramono mengaku ‎pernah melihat pokemon (pocket monsters) di sekitar lingkungan Istana tempatnya bekerja. "Istana juga ada tuh (pokemon). Saya ada aplikasinya, jadi bisa lihat," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Menurut Pramono, pokemon tidak hanya didapat di sekitar Istana. Bahkan di kawasan Monas ia mengaku pernah melihat. Dia pun membandingkan Pokemon ‎yang ada di Monas dengan yang ada di kediamannya.

‎"Kalau di rumah, pokemonnya 'cupu-cupu'. Di Monas pokemon-nya top," ‎ucap Pramono sambil tertawa.

‎Dari informasi yang dihimpun dalam kolom "near by" hanya terlihat beberapa Pokemon yang biasa ditemukan di Istana, antara lain adalah ratata, zubat, dan bulbasaur.

Terdapat lima poke stop di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, di antaranya terletak di Air Mancur yang berada di depan Istana Negara, Patung Panahan yang berada di belakang Istana Negara, Patung Dewa Ganesha yang berada di depang Gedung Kementerian Sekretatis Negara, patung penjaga di gerbang Istana di Jalan Medan Merdeka Timur, dan Patung Dewi Sri yang terletak di dekat Gedung Sekretaris Kabinet.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1947 seconds (0.1#10.140)