Begini Suasana Bukber Fraksi PDIP di Kediaman Puan

Rabu, 22 Juni 2016 - 22:49 WIB
Begini Suasana Bukber Fraksi PDIP di Kediaman Puan
Begini Suasana Bukber Fraksi PDIP di Kediaman Puan
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPR menjadikan momentum bulan puasa untuk mempererat kebersamaan dalam menjalankan kerja-kerja politik.

Terkait hal itu, Fraksi PDIP menggelar buka bersama di rumah dinas Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, di Jalan Denpasar Raya Nomor 18, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto serta 104 anggota dari total 109 anggota Fraksi PDIP. Kebanyakan dari mereka membawa serta keluarga. Alhasil kegiatan berjalan meriah.

Hadir juga kader-kader PDIP yang menjadi anggota Kabinet Kerja seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Puan Maharani selaku tuan rumah mengungkapkan, acara buka bersama ini merupakan buka bersama yang paling mengayomi, apalagi banyak kader yang membawa keluarga. "Ini yang pertama bagi para anggota fraksi dalam acara yang juga menghadirkan keluarganya. Ini langkah untuk membangun kebersamaan," kata Puan.

Dia mengatakan, Fraksi PDIP saat ini yang terkuat di DPR dalam memperjuangkan kebijakan-kebijakan partai dan juga kebijakan pemerintahan. Untuk itu, Puan menyampaikan pesan kepada mereka untuk meningkatkan soliditas dalam menjalankan knerja.

Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dalam sambutannya mengatakan, sesuai pesan Ketua Umum, acara ini diwajibkan bagi para anggota untuk membawa keluarga.

"Karena memang ini dalam rangka membangun kebersamaan. Pesan dari ketua umum, memang jangan hanya kumpulkan anggota, tetapi juga anak-anak dan keluarganya. Ini adalah pilar ke empat dari partai kita, sehingga ke depan juga ruang politik bagi para keluarganya tetap terbuka, tidak malah ke partai lain," ungkap Utut.

Dengan kebersamaan yang terus ditingkatkan, kata Utut, harapannya ke depan semua selalu bahu membahu, dalam situasi politik apapun. "Karena inilah partai kita yang selalu mengedepankan kebersamaan," tukasnya.

Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, buka bersama ini untuk memperat kebersamaan. Selain saling bertemu dengan sesama rekan dan saudara, acara ini juga untuk mendengarkan tausiah politik dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kita kan orang politik, bukber (buka bersama) ini juga acara politik. Artinya di sini selain merupakan momentum keagamaan, juga ada tausiah politiknya. Dengan begini ini maka semakin mengakselerasikan langkah-langkah politik. Inilah wujud kebersamaan PDI Perjuangan," kata Bambang.

Dengan kebersamaan di acara buka bersama itu pula, kata Bambang, ada diskusi antara kader PDIP baik yang di dalam struktur, legislatif, maupun di eksekutif sehingga terjadi saling tukar informasi.

Bendahara Fraksi PDIP Alex Indra Lukman mengatakan, kegiatan ini bisa memberikan semangat bagi para kader untuk menjalankan tugasnya.

"Karena dalam politik itu kan keluarga juga harus bisa memahami tugas-tugasnya di partai. "Sekaligus sebagai kontrol agar tetap pada tujuan politik, yakni menjalankan ideologi partai, membela atau memberikan keberpihakannya pada rakyat," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5172 seconds (0.1#10.140)