Hidayat Nur Wahid: Negeri Ini Sudah Darurat

Selasa, 10 Mei 2016 - 15:47 WIB
Hidayat Nur Wahid: Negeri Ini Sudah Darurat
Hidayat Nur Wahid: Negeri Ini Sudah Darurat
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyampaikan keprihatinannya terhadap bangsa yang menurutnya sudah semakin darurat dan harus segera diselesaikan.

Hidayat menyampaikan hal tersebut saat melakukan pertemuan dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Dia menyebut, dari sekian banyaknya masalah yang ada, ada di antaranya saja darurat moral serta darurat anak dan perempuan.

Dua hal itu menurutnya tidak sesuai dengan sila satu dan kedua Pancasila. Lebih disayangkan lagi, penyelesaiannya terkadang hanya sampai pada permukaannya saja dan tidak pada akarnya.

"Contoh peristiwa yang di Bengkulu dan Manado, dan diambil solusinya kebiri," kata Hidayat saat diskusi bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

"Nah padahal akarnya itu adalah dari mabuk dan pakai narkoba. Coba saja kalau kasus Angeline, kan tidak bisa diberlakukan kebiri pada ibu angkatnya," imbuhnya.

Selain itu sambung Hidayat, banyaknya permasalahan yang dihadapi Indonesia adalah masalah separatis. Maka dia meminta pemerintah untuk memaksimalkan fungsinya agar tak terjadi fenomena yang melanggar sila ketiga ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)