Fadli Zon Nilai Tutty Alawiyah Figur Perempuan Panutan Indonesia

Rabu, 04 Mei 2016 - 11:04 WIB
Fadli Zon Nilai Tutty Alawiyah Figur Perempuan Panutan Indonesia
Fadli Zon Nilai Tutty Alawiyah Figur Perempuan Panutan Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan ungkapan bela sungkawa atas kepergian Almarhum Tutty Alawiyah, mantan Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan.

"Tentu kami mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas wafatnya almarhumah Hj Tutty Alawiyah, yang juga dikenal sebagai aktivis Majelis Taklim dalam kontek Majelis Taklim sejak tahun 90-an itu, setahu saya," ujar Fadli di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Politikus Gerindra ini menyebut, sosok Almarhumah Tutty Alawiyah merupakan panutan masyarakat. Karena itu, dia menilai wajar jika masyarakat merasa kehilangan figur tokoh perempuan Indonesia itu.

"Saya kira Ibu Tutty adalah tokoh wanita yang banyak sekali pengikutnya dan juga dari keluarga pahlawan nasional, yaitu dari keluarga Syafi'i Safiya yang kemudian membuat perguruan tinggi Assafiiyah."

"Saya kira kita merasa kehilangan tokoh, figur dari perempuan Indonesia yang berhasil, yang mempunyai akar ke bawah dan mempunyai aktivitas keormasan yang luar biasa," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6916 seconds (0.1#10.140)