Jaksa Kembali Kena Kasus, Kepemimpinan Prasetyo Dipertanyakan

Rabu, 13 April 2016 - 10:15 WIB
Jaksa Kembali Kena Kasus,...
Jaksa Kembali Kena Kasus, Kepemimpinan Prasetyo Dipertanyakan
A A A
JAKARTA - Kepemimpinan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo ‎kembali disorot setelah oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya kasus dugaan suap jaksa bukan pertama kali terjadi.

Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw mengaku heran ‎dengan masih adanya jaksa nakal di era kepemimpinan M Prasetyo sebagai Jaksa Agung.

"Kayaknya sudah hari gini enggak ada habis-habisnya? Gimana sih, kayak enggak mempan itu arahan-arahan. Perlu dikaji kembali strukturnya, perlu dikaji kepemimpinan kejaksaannya, lembek begini," kata Wenny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Lebih lanjut politikus Partai Gerindra ini mengatakan, Komisi III pun akan mempertanyakan hal tersebut kepada Jaksa Agung pada saat kesempatan rapat bersama.

"Harusnya ada SOP (Standar Operasional Prosedur) nya, SOP diterapkan oleh lapangan, pimpinan-pimpinan di kejaksaan, jangan seperti itu, jangan meras," ungkap Wenny.

"Itu kan semua sudah ada (SOP), tapi sudah hari gini kok masih ada yang tertangkap tangan, itu yang kita merasa aneh, kita dukung KPK teruskan, bongkar kayak-kayak gitu‎," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9975 seconds (0.1#10.140)