PDIP Pupuk Kesadaran Kolektif Kader

Jum'at, 01 April 2016 - 23:02 WIB
PDIP Pupuk Kesadaran Kolektif Kader
PDIP Pupuk Kesadaran Kolektif Kader
A A A
SLEMAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus mempertajam proses pengkaderan. Salah satunya dengan membangun kesadaran kader untuk memiliki sikap kolektif dan berideologi.

Dengan pengkaderan seperti itu, PDIP akan tetap konsisten sebagai partai politik yang berwajah kerakyatan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan dalam acara Pendidikan Kader Pratama DPC PDIP Kota Yogyakarta dengan tema Membangun Kader Ideologis dan Militan untuk Mewujudkan Tri Sakti berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945, di Wisma Sejahtera III, Sleman, Yogyakarta, Jumat (1/4/2016).

"Berdisiplin sebagai kader pelopor sangat penting ditekankan sehingga bisa menggerakkan mesin partai melalui kaderisasi dan pendidikan kader," katanya.

Menurut dia, cara tersebut sekaligus menjadi jawaban bagi PDIP dalam mencetak pemimpin yang menunjukkan keberpihakan kepada rakyat.

"Ini kita ingin wujudkan kader yang mampu menjadikan partai sebagai wadah pengorganisiran rakyat dalam perjuangan ideologi, di mana masih banyak rakyat yang menghadapi kemiskinan, menghadapi penjajahan perekonomian," tutur Hasto.

Menurut dia, kader PDIP secara kolektif dan gotong royong harus hadir besama rakyat dengan cara melakukan pendampingan atau advokasi. "Ini bagian dari mata rantai PDI Perjuangan memperbaiki diri. Inilah respons PDI Perjuangan dalam menjawab kritik atas kondisi partai secara umum belakangan ini," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)