Pesan Jokowi untuk Humas Kementerian dan Lembaga Negara

Kamis, 04 Februari 2016 - 14:01 WIB
Pesan Jokowi untuk Humas Kementerian dan Lembaga Negara
Pesan Jokowi untuk Humas Kementerian dan Lembaga Negara
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh pihak kehumasan Kementerian atau lembaga negara serta kehumasan BUMN untuk percepatan pembangunan 2016 di Istana Merdeka.

Dalam arahannya, Jokowi berpesan agar para humas di kementerian dan lembaga negara memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat. Dua hal ditegaskan Jokowi yakni konteks global dan informasi masyarakat.

"Apalagi kalau ada masalah, responsnya harus cepat. Berikan respons cepat dan sebanyak-banyaknya kepada masyarakat," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Dalam konteks global, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengharapkan para humas di kementerian atau lembaga negara mampu memberikan imej yang baik terhadap dunia internasional.

Menurutnya, soal pembangunan imej juga dilakukan Barack Obama di Amerika Serikat, juga oleh pemerintah India. Dua negara tersebut dianggap berhasil membangun imej pembangunan yang berdampak pada perkembangan investasi dan kemajuan wisatawan.

"Negara yang berhasil membangun imej, AS dan India, karena tim solid, narasinya satu agenda yaang dikeluarkan terkoordinasi, terkonsolidasi dengan baik," pungkasnya.

PILIHAN:
Kejagung Apresiasi Kehadiran Setya Novanto ke Gedung Bundar

PAN Tegaskan Tolak Revisi UU KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7670 seconds (0.1#10.140)