Golkar Merapat, Jokowi Tak Akan Lupakan Parpol Lain

Jum'at, 29 Januari 2016 - 14:19 WIB
Golkar Merapat, Jokowi Tak Akan Lupakan Parpol Lain
Golkar Merapat, Jokowi Tak Akan Lupakan Parpol Lain
A A A
JAKARTA - Dukungan partai politik (parpol) terhadap Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) bertambah. Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar merupakan dua partai politik yang belakangan menyatakan menjadi pendukung partai pemerintah.

‎Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya, Arsul Sani mengibaratkan parpol yang mendukung Jokowi-JK sejak Pemilu 2014 lalu seperti pacar lama.

‎Arsul berpendapat, Presiden Jokowi adalah sosok orang yang mudah menerima dukungan, terutama dari Partai Golkar baru-baru ini.

‎"Pak Jokowi itu orang ‎yang wellcome. Kalau ada pacar baru, enggak akan meninggalkan pacar yang lama lah, percaya lah," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Kendati demikian, Arsul tidak mempersoalkan semakin banyaknya parpol yang mendukung Pemerintahan Jokowi- JK. "Kalau soal kabinet kan poligaminya boleh banyak," tandasnya.

Partai Golkar akhirnya menyatakan menjadi pendukung pemerintah. Pernyataan itu ditunjukan pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar di Jakarta, 25 Januari 2016. Langkah Golkar ini mengikuti jejak PAN yang lebih dahulu memutuskan merapat kepada pemerintah.


PILIHAN:

Golkar Dukung Jokowi, Hanura Tak Khawatir Dikurangi Jatah Kursinya
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)