Siang Ini Megawati Dijadwalkan Nyekar ke Makam Bung Karno

Jum'at, 29 Januari 2016 - 10:23 WIB
Siang Ini Megawati Dijadwalkan Nyekar ke Makam Bung Karno
Siang Ini Megawati Dijadwalkan Nyekar ke Makam Bung Karno
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan berkunjung ke Blitar, Jawa Timur, untuk nyekar ke Makam Proklamator RI Soekarno.

Informasi yang dihimpun dari lingkungan Pemkot Blitar, Megawati akan datang bersama Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Jarot Saiful Hidayat.

Selain nyekar ke Makam Bung Karno, Mega dan Menteri Amran dikabarkan akan melakukan aksi tanam pohon bersama.

“Informasi dari protokoler rombongan juga mampir ke rumah Pak Jarot (Jarot Saiful Hidayat)," kata Kasubag Humas Pemkot Blitar Gigih Mardana kepada Koran Sindo, Jumat (29/1/2016).

Belum bisa dipastikan waktu berlangsungnya acara. Namun seperti pengalaman yang ada, jadwal kedatangan Megawati susah ditebak, selalu berubah-ubah.

Informasi awal, rombongan Megawati akan bertolak dari Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini dengan transit di hotel Tugu Malang. Dari pukul 10.00 WIB pagi, rombongan akan menempuh jalur darat menuju makam Bung Karno.

“Kalau sesuai jadwalnya rombongan akan tiba di Makam Bung Karno sekitar pukul 13.00 WIB. Namun itupun masih bisa berubah," ucap Gigih.

Usai nyekar dan menanam pohon di sekitar lingkungan makam Bung Karno, Mega akan menyempatkan mampir ke rumah Wakil Gubernur DKI Jakarta Saiful Hidayat sekitar 500 meter sebelah utara makam Bung Karno.

Mampir ke rumah Jarot yang juga mantan Wali Kota Blitar dua periode itu bukan pertama kalinya bagi Mega. Bahkan petinggi partai banteng moncong putih ini nyaris selalu menyinggahi rumah Jarot setiap kali menginjakkan kaki di Blitar.

Seperti diketahui, kehadiran Megawati di Blitar selalu disambut seluruh pengurus dan kader PDIP se Dapil VI (Blitar, Kediri dan Tulungagung) dan DPD Jawa Timur. Pertemuan para kader banteng ini biasanya berlangsung di rumah Wagub DKI Jarot Saiful Hidayat.

Pilihan:

Putra Agung Laksono Tolak Munaslub Golkar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)