PDIP Yakin Kehadiran Golkar Tak Pengaruhi Jatah Kursi Kabinet

Kamis, 28 Januari 2016 - 14:39 WIB
PDIP Yakin Kehadiran Golkar Tak Pengaruhi Jatah Kursi Kabinet
PDIP Yakin Kehadiran Golkar Tak Pengaruhi Jatah Kursi Kabinet
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi keputusan Partai Golkar yang mendukung Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu yakin keberadaan partai berlambang pohon beringin itu tidak akan memengaruhi jatah kursi PDIP di kabinet. (Baca juga: Sah, Golkar Dukung Pemerintah Jokowi-JK)

Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan, perombakan atau reshuffle kabinet merupakan wewenang sepenuhnya Presiden. Dia yakin Presiden tidak akan mengurangi jatah kursi menteri dari PDIP yang dinilainya tidak banyak.

"Enggak lah, pasti enggak, masak dikurangi. Cuma sedikit gitu dikurangi lagi, habis lah. Tapi semua diserahkan ke Jokowi," ujar Trimedya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Menurut dia, semakin banyak partai memberikan dukungan maka kinerja pemerintah akan semakin baik. "Yang penting itu dilakukan atas keinginan Golkar. Memang dalam sejarahnya Golkar (selalu berada di dalam pemerintahan)," ucap Trimedya.

Dia juga yakin partai yang dipimpin Aburizal Bakrie itu juga tidak akan membuat kegaduhan."Kalau manuver politik pasti lah, tapi kami yakin mereka tidak akan mengganggu," ucapnya.


PILIHAN:

Legislator Demokrat Mukhniarti Bakso Meninggal Dunia
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6959 seconds (0.1#10.140)