Pemerintah Jamin Kebutuhan Dasar Eks Gafatar

Jum'at, 22 Januari 2016 - 14:46 WIB
Pemerintah Jamin Kebutuhan Dasar Eks Gafatar
Pemerintah Jamin Kebutuhan Dasar Eks Gafatar
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal (Dirjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Andi ZA Dulung menjamin anggota eks Gafatar yang sedang mengungsi di Kalimantan Barat (Kalbar), mendapatkan akses kebutuhan dasar hingga persiapan pemulangan ke daerah masing-masing.

"Kita sampai saat ini memberikan akses makan, kita yang beli bahan tapi yang masak pihak TNI," kata Andi usai menghadiri Rakor Penanganan Pengungsian Eks Gafatar di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Setelah pemulangan anggota eks Gafatar, Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Kementerian lainnya juga akan terus memastikan mereka mendapatkan perlakuan yang sesuai dengan warga Indonesia.

Selain itu, Mendagri bersama Polri akan membantu memastikan kondisi masyarakat di Indonesia kondusif dan memberikan imbauan ke masyarakat agar eks Gafatar dapat diterima kembali ke masyarakat.

"Untuk anak yang di usia sekolah, kita pastikan mereka mendapatkan akses pendidikan. Nanti bisa kita masukan ke madrasah dan pondok pesantren," tandas Andi.

Pilihan:

JK Ungkap Pemicu Konflik Golkar

Setya Novanto Rotasi Total Fraksi Golkar, Ini Respons Bamsoet
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6858 seconds (0.1#10.140)