Temui Anies Baswedan, Gerakan Nusantara Deklarasikan Dukungan untuk Amin

Senin, 27 November 2023 - 11:27 WIB
loading...
Temui Anies Baswedan, Gerakan Nusantara Deklarasikan Dukungan untuk Amin
Gerakan Nusantara (Anak Muda Satu Nusa Satu Suara) menemui capres Anies Baswedan dan menyatakan dukungannya untuk pasangan Amin dalam Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gerakan Nusantara (Anak Muda Satu Nusa Satu Suara) menemui capres Anies Baswedan dan menyatakan dukungannya untuk pasangan Amin dalam Pilpres 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh puluhan perwakilan pimpinan aktivis anak muda dari Aceh sampai Papua di kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta.

Ketua Gerakan Nusantara Dimas Oky Nugroho mengatakan, pasangan Amin merupakan kandidat yang paling sesuai dengan visi, gagasan, dan idealisme gerakan anak muda yang benar.

“Kami sudah diskusi panjang, melihat juga dinamika gerakan anak muda di lapangan dari Aceh sampai Papua, mendengarkan aspirasi dan kegelisahan mereka, semua satu suara untuk AMIN.” ujar Pendiri Perkumpulan Kader Bangsa itu kepada wartawan usai pertemuan.

Capres Anies Baswedan menyampikan rasa bangganya melihat gerakan anak muda yang mau bersuara untuk perbaikan bangsa ke depan.



"Ketika mereka memilih untuk terlibat dan menyampaikan dukungan, saya menyampaikan rasa hormat, terima kasih telah menjadi anak muda yang tidak diam menyaksikan proses politik yang terjadi saat ini," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Pertemuan antara Anies dan puluhan pimpinan gerakan anak muda ini digelar selama sekitar dua jam. Acara diisi dengan audiensi aspirasi anak muda, dialog tanya jawab, dan ramah tamah.

Banyak tema penting dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari partisipasi anak muda, pentingnya membangun tradisi dan etika politik yang sehat, politik gagasan, isu pendidikan dan lapangan kerja, kewirausahaan dan UMKM, kelestarian lingkungan, hingga kepemimpinan Indonesia di level global.

Setelah melakukan dialog dengan Anies Baswedan, Dimas menegaskan, pasangan Amin merupakan kandidat yang paling layak dan memiliki keteladanan dalam memperbaiki dan memajukan Indonesia ke depan.

“Kami akan bergerak dan mengonsolidasikan dukungan anak muda untuk Amin,” ucap Dimas.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)