Eks Pangdam Udayana Nilai Tindakan Timor Leste Ilegal

Selasa, 19 Januari 2016 - 17:51 WIB
Eks Pangdam Udayana Nilai Tindakan Timor Leste Ilegal
Eks Pangdam Udayana Nilai Tindakan Timor Leste Ilegal
A A A
JAKARTA - Mantan Pangdam Udayana Mayor Jenderal (Purn) TNI Supiadin Aries Saputra membenarkan kabar adanya pembangunan sejumlah bangunan di wilayah steril di perbatasan Republik Indonesia-Timor Leste.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, dirinya baru saja mendapatkan info dari Pangdam Udayana terkait pembangunan di wilayah steril tersebut. Menurutnya, mendirikan sebuah bangunan di wilayah steril adalah tindakan ilegal dan dapat memicu konflik perbatasan.

"Pangdam ada laporan, mereka membangun di daerah netral. Itu tidak boleh, kita tak boleh membangun, dia juga tidak boleh. Daerah steril," ujar Supiadin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2016).

Dia pun menyarankan agar Pangdam Udayana beserta pemerintah daerah setempat untuk segera mengecek ke lokasi pembangunan tersebut. "Sebaiknya gunakan soft power sebelum melakukan pengusiran," kata politikus Nasdem ini.

Disebutkan Supiadin, menduduki wilayah netral adalah hal yang bisa memicu ketegangan antara dua negara. Karenanya, dia meminta kepada TNI untuk meningkatkan patroli dan penjagaan di wilayah perbatasan.

"Patroli harus tetap jalan," tegasnya.

PILIHAN:
Kapolri Nilai UU Terorisme Perlu Direvisi

Ade: Revisi UU Teroris atau Perppu, DPR Dua-duanya Oke
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)