Pertukaran Jabatan Ade-Novanto Akan Dibacakan di Paripurna

Jum'at, 18 Desember 2015 - 10:17 WIB
Pertukaran Jabatan Ade-Novanto...
Pertukaran Jabatan Ade-Novanto Akan Dibacakan di Paripurna
A A A
JAKARTA - Pertukaran jabatan antara Ade Komaruddin sebagai Ketua DPR dan Setya Novanto sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar akan diumumkan pada Rapat Paripurna yang digelar pada hari ini.

Hal itu akan dilakukan setelah pemimpin DPR menggelar rapat internal membahas pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

"Setelah rapim (rapim) bahas pengunduran diri, ya kita sampaikan di paripurna ada proses penggantian," ujar Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, proses pergantian hanya disampaikan di dalam rapat paripurna. Persetujuan dari fraksi-fraksi di DPR dibutuhkan hanya jika ketua DPR tersebut diberhentikan. Taufik menegaskan hal tersebut sudah diatur dalam Undang-undang MD3.

"Wewenang pergantian posisi Ketua DPR itu ada di fraksi yang sama yaitu Fraksi Golkar. Dalam hal ini Novanto mengundurkan diri dari jabatannya. Yang perlu persetujuan di paripurna kalau diberhentikan," tandas Taufik.

PILIHAN:
Pemimpin DPR Gelar Rapat Internal Bahas Pertukaran Ade-Novanto

DPR Didesak Bentuk Pansus Freeport Usut Menteri ESDM
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)