Amien Rais Tantang Nyali Jokowi Usir Freeport

Senin, 14 Desember 2015 - 16:28 WIB
Amien Rais Tantang Nyali Jokowi Usir Freeport
Amien Rais Tantang Nyali Jokowi Usir Freeport
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengusir PT Freeport, perusahaan tambang Amerika Serikat di Papua.

Amien mengungkapkan, rakyat sudah merasa muak dengan keberadaan Freeport. Dia yakin Amerika Serikat juga tidak akan kecewa apabila kontrak Freeport diputus atau apabila dikuasai Pemerintah Indonesia.

"Kalau mengatakan Amerika mau ngamuk, tidak mungkin. Karena di Amerika pun, Freeport tidak disukai karena korporasi ini menghina undang-undang di Amerika sendiri, menghina kemanusiaan dan aturan internasional," tutur Amien saat menemui Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta Indonesia berkaca Venezuela dan Bolivia, dua negara di Benua Ameria yang menolak tunduk terhadap dominasi Amerika Serikat.

"Maaf dengan segala hormat saya pada Presiden sebelumnya, mereka enggak ada yang berani mengangkat kepala dengan Freeport. Mudah-mudahan Pak Jokowi ini berani, kalau enggak berani, apa artinya?" ungkap Amien.


PILIHAN:

Komisi III DPR Sorot Tiga Capim KPK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7965 seconds (0.1#10.140)