Fadli Zon: Kunjungan Jokowi ke AS Mubazir

Senin, 26 Oktober 2015 - 14:39 WIB
Fadli Zon: Kunjungan Jokowi ke AS Mubazir
Fadli Zon: Kunjungan Jokowi ke AS Mubazir
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyayangkan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS) yang dilakukan di tengah bencana kabut asap dan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBN) tahun 2016.

Menurut Fadli, kunjungan Jokowi ke negara adikuasa itu juga menunjukkan ketidakseriusan kepala negara dalam menyelesaikan persoalan dalam negeri.

"Saya sayangkan kepergian Presiden ke AS. Karena enggak terlalu banyak gunanya. Di tengah pembahasan asap dan APBN, malah ditinggalkan begitu saja. Bisa saja APBN ini tertunda karena banyak hal-hal yang perlu dijelaskan," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015).

Lebih lanjut, wakil ketua umum Partai Gerindra ini menilai kepergian Jokowi ke AS hanya dalam rangka pelayani kepentingan negeri Paman Sam itu di Indonesia.

Dia melihat, tak ada sambutan spesial yang ditunjukkan pihak AS terhadap kedatangan Jokowi juga menunjukkan bahwa kunjungan ini bukanlah prioritas.

"Saya lihat kunjungan ini mubazir. Kepergian ke AS itu tidak ada hasilnya. Tidak ada dampaknya. Yang lebih banyak kepentingan Amerika yang kita layani," cetus Fadli.

PILIHAN:

Alasan Pemerintah Tak Jadikan Kabut Asap Bencana Nasional

KPK Periksa Pihak Swasta dan 3 Tersangka Terkait Dewie Yasin
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3284 seconds (0.1#10.140)