Sapa Enam Kapolres, Jokowi Tanya Covid hingga Kebakaran Hutan

Rabu, 01 Juli 2020 - 13:52 WIB
loading...
Sapa Enam Kapolres, Jokowi Tanya Covid hingga Kebakaran Hutan
etelah upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyapa enam Polres di Indonesia melalui teleconference. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 , Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyapa enam kapolres melalui video teleconference.

Seperti diketahui upacara HUT Bhayangkara tersbeut diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres. “Jadi ada (dari-red) Sabang sampai Merauke sudah siap seadainya Bapak Presiden berkenan untuk menyapa adik-adik kapolres yang ada di daerah terluar Indonesia,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis di Istana Negara, Rabu (1/7/2020).

Jokowi juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polri yang mengikuti upacara HUT Bhayangkara secara virtual. "Sekali lagi saya ingin mengucapkan kepada seluruh jajaran keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia, sekali lagi selamat Hari Bhayangkara yang ke-74,” tuturnya. ( )

Salah satu Polres yang disapa Presiden Jokowi adalah Polres Merauke. Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto mengungkapkan kondisi keamanan Merauke termasuk yang berkaitan dengan covid-19.

“Siap mohon izin dilaporkan Bapak Presiden untuk situasi Merauke hingga saat ini aman terkendali. Sebagai evaluasi tiga bulan terakhir semasa pandemi situasi kriminalitas menurun 30 persen. Sedangkan untuk penanganan covid 19 untuk kabupaten merauke mulai 22 maret sampai hingga saat ini ada 16 kasus Covid. Alhamdulilah puji Tuhan sekarang semua sudah sembuh. Artinya sudah nol pasien Covid-19,” tutur Agustinus.

Jokowi Pun mengapresiasi apa yang disampaikan Kapolres. Dia berharap tak ada lagi kasus Covid-19 di Merauke.

“Terima kasih. Berarti itu ada penanganan yang cepat, sehingga ada 16 yang positif tetapi diselesaikan dengan baik. Dan selanjutnya kita harapkan tidak ada lagi covid di Merauke,” ungkapnya.

Lalu Polres lain yang juga disapa Jokowi adalah Polres Pulang Pisau. Jokowi menanyakan apakah sudah mulai masuk kemarau. “Ini di Polres Pulau Pisang. Sudah masuk kemarau juga? Hati-hati Pulau Pisang, sering kebakaran. Ada?” tanyanya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan bahwa kondisi saat ini masih belum ada kebakaran hutan dan lahan. “Siap Bapak Presiden. Sampai saat ini masih zero kebakaran. Dan kami persiapkan untuk rencana food estate Bapak Presiden,” katanya.

Jokowi berpesan agar tidak terjadi kebakaran untuk hari-hari ke depan. Menurut dia, Pulang Pisau sebelumnya sering terjadi kebakaran.

“Pertahankan agar betul-betul tidak ada kebakaran untuk hari-hari dan bulan-bulan selanjutnya. Karena pulang pisau ini sering menjadi, dulu-dulu tapi sering menjadi langganan kebakaran. Tapi saya tahu dengan tanggung jawab saudara-saudara, ini kita harapkan tahun ini dan ke depan tidak ada kebakaran lagi di Kabupaten Pulang Pisau,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)