MPR Lantik Pengganti Politikus PDIP Adriansyah

Kamis, 17 September 2015 - 16:24 WIB
MPR Lantik Pengganti...
MPR Lantik Pengganti Politikus PDIP Adriansyah
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang melantik HM Dardiansyah dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggantikan Adriansyah yang diberhentikan dari keanggotaan partai.

Diketahui, Adriansyah adalah Anggota DPR yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus suap yang menjeratnya.

Selain melantik Dardiansyah, ada pula Bahar Buasan, anggota dari kelompok DPD yang diangkat sebagai Anggota MPR. Dalam pelantikan tersebut, Oesman berpesan agar keduanya dapat mempertanggungjawabkan pekerjaannya.

"Patut saya ingatkan bahwa sumpah atau janji mengandung tanggung jawab kepada bangsa Indonesia, Pancasila, dan UUD 1945," ujar Oesman dalam sambutannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Dia juga meminta agar Anggota MPR yang baru dilantik, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya khususnya dalam sosialisasi empat pilar.

"Kepada dua anggota baru MPR saya harapkan dapat melaksanakan tugas sebaik-sebaiknya, khususnya dalam mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, atau sosialisasi empat pilar dengan sungguh-sungguh," tandas Oesman.

Didampingi Wakil Ketua MPR Mahyudin, Oesman melantik dua Anggota MPR baru hasil Pergantian Antarwaktu (PAW) tersebut. Dardiansyah dilantik sebagai anggota MPR lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 60/P Tahun 2015 menggantikan Adriansyah yang diberhentikan dari keanggotaan partai. Sedangkan Bahar Buasan diangkat lewat Keppres Nomor 90/P Tahun 2015.

Pilihan:

WNI Disandera, Jokowi Akan Telepon PM Papua Nugini
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)