Merapat, PAN Dinilai Incar Posisi Menteri

Sabtu, 12 September 2015 - 03:04 WIB
Merapat, PAN Dinilai Incar Posisi Menteri
Merapat, PAN Dinilai Incar Posisi Menteri
A A A
JAKARTA - Niat Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dinilai karena mengincar posisi menteri dalam Kabinet Kerja.

Reshuffle
atau perombakan kabinet kerja pun diprediksi terjadi dalam waktu dekat. "Masuknya PAN dalam pemerintah memang mengincar posisi menteri di pemerintahan," kata Pengamat politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara kepada Sindonews, Jumat 11 September 2015.

Menurut dia, posisi di kabinet kerja yang rentan diganti adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Dia memprediksi Imam Nahrawi akan diganti oleh kader PAN, Taufik Kurniawan.

Igor juga mengaku tidak heran Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir belakangan ini rajin menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pasca perubahan sikap PAN yang kini bergabung mendukung pemerintah.

Pasalnya, lanjut dia, Soetrisno merupakan salah satu tim sukses Jokowi-JK di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 kemarin.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir mengatakan PAN sudah menyiapkan kadernya yang dinilai layak menjadi menteri apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja jilid II.


PILIHAN:


Zulkifli Gerah Disinggung PAN Akan Dikasih Jabatan dari Jokowi
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)