Dokter IDI Periksa Kesehatan OC Kaligis

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 14:05 WIB
Dokter IDI Periksa Kesehatan OC Kaligis
Dokter IDI Periksa Kesehatan OC Kaligis
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa kondisi kesehatan pengacara Otto Cornelis (OC) Kaligis.

Menurut pengacara OC, Humphrey Djemat sejak pagi tadi kliennya tengah ditangani dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Betul sejak jam 8 pagi sudah disana sekarang lagi diobservasi oleh tim dokter IDI. Tadi pihak KPK informasi saya karena Pak OCK minta didampingi penasihat hukumnya," kata Humphrey saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/8/2015).

Humphrey menuturkan keluhan yang disampaikan Kaligis masih sama seperti pada 14 Juli 2015 saat ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur.

"Sudah sejak awal ditahan Pak OCK tidak sehat karena tensinya (tensi darah) tinggi sekali plus gula darahnya tinggi dan ini diakui oleh dokter KPK," tuturnya.

Saat disinggung akankah ayah dari artis Velove Vexia itu akan menjalani perawatan intensif pasca observasi, Humprey belum dapat memastikannya.

"Tergantung rekomendasi dokter," kata dia.

Sebelumnya, keluarga meminta agar Kaligis diperiksa oleh ahli spesialis syaraf di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.

Namun, permintaan itu tidak dikabulkan. KPK lebih memilih untuk membawa OC ke dokter IDI.

Seperti diketahui, OC Kaligis merupakan salah satu tersangka dkasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.


PILIHAN:


Kubu OC Kaligis Serahkan 3 Kesimpulan Sidang Praperadilan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3495 seconds (0.1#10.140)