Loyalis Anas Pertanyakan Ketidakhadiran SBY di Sidang MPR

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 16:15 WIB
Loyalis Anas Pertanyakan...
Loyalis Anas Pertanyakan Ketidakhadiran SBY di Sidang MPR
A A A
JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika mempertanyakan ketikdahadiran Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Sidang Tahunan MPR 2015.

Tidak hanya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sejumlah pejabat negara lainnya, acara ini juga dihadiri para tokoh.

"Kalau alasan yang lebih penting ya enggak apa-apa, tetapi satu (ada yang mengatakan SBY) dibilang ke Pacitan, satu (ada yang bilang sedang) di luar negeri," kata Pasek di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Menurut loyalis mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini, SBY telah melewatkan momen yang rutin digelar satu tahun sekali. (Baca: Alasan SBY Absen di Sidang Tahunan MPR)

Sebagai mantan Presiden, kata dia, SBY tentu dirindukan banyak orang. "Lebih baik datang, kan rakyat merindukan juga. Ingin lihat Pak SBY datang dan ditepuktangani," kata Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) ini.

Dia tidak yakin apabila absennya SBY lantaran faktor kedekatan Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri. "Yang presiden kan bukan Bu Mega. Dulu SBY undang Jokowi kan. Kok sekarang diundang, enggak datang," katanya.


PILIHAN:


Dibesarkan Media, Kritik Jokowi Dipertanyakan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)