Ini yang Akan Dibahas di Sidang Paripurna MPR

Kamis, 06 Agustus 2015 - 14:51 WIB
Ini yang Akan Dibahas...
Ini yang Akan Dibahas di Sidang Paripurna MPR
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama pemimpin MPR lainnya telah menggelar rapat persiapan sidang paripurna tahunan MPR. Menurut Zulkifli, sidang tersebut akan diselenggarakan pada 14 Agustus 2015.

"Sidang paripurna MPR tahun 2015 dilaksanakan 14 Agustus jam 8.00 sampai jam 9.30 WIB," kata Zulkifli dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, sidang tahunan MPR, dasarnya adalah peraturan tata tertib Pasal 155, yang merupakan keputusan Nomor I MPR tahun 2014.

"Dalam sidang akan dibahas kinerja MPR, pidato MPR, apa yang sudah dan akan dilakukan, menyampaikan juga sistem ketatanegaraan kita seperti apa pasca amandemen yang sudah 17 tahun," jelas Zulkifli.

Dia menjelaskan, nanti MPR juga akan mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait apa yang sudah dilakukan pemerintah satu tahun terakhir.

MPR kata Zulkifli, tentu akan lebih banyak berbicara mengenai fungsi MPR dan sistem ketatanegaraan Indonesia. Hal tersebut tentu, akan ada kajian lebih lanjut dari MPR.

"Apakah kita ini sudah bagus seperti ini, atau ada penyempurnaan, apakah kita presidensil, apakah presidensil semi parlementer, apakah kita ini otonomi daerah sudah seperti ini," tandasnya.

Pilihan:

Kekuatan Marinir Indonesia Masuk Tiga Besar di Dunia

Jokowi Klaim Pasal Penghinaan Presiden Warisan Rezim SBY
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)