Jokowi Diminta Tindak Tegas Menteri Mbalelo

Senin, 29 Juni 2015 - 14:12 WIB
Jokowi Diminta Tindak Tegas Menteri Mbalelo
Jokowi Diminta Tindak Tegas Menteri Mbalelo
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menindak tegas menteri yang telah berani mengerdilkan seorang kepala negara.

Meski mengaku tidak mengetahui siapa menteri yang disebut-sebut mengerdilkan Presiden Joko Widodo, Effendi mengatakan, tindakan tegas harus diambil lantaran menteri itu sudah menyalahi etika.

"Yang ngomong kan Tjahjo, kita tidak tahu. Kalau menghina, harus dipecat. Itu menyalahi etika dan kepatutan. Siapapun dia," kata Effendi saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Anggota Komisi I DPR ini juga mendesak agar Mendagri Tjahjo Kumolo langsung membuka ke publik siapa nama menteri tersebut. Effendi berharap, hal ini bukan semata-mata provokasi yang membuat situasi kurang kondusif.

Menurutnya, pergolakan di internal kabinet ini harus dituntaskan. "Biar tidak jadi fitnah, dibuka saja siapa. Menteri mana? Apa satu atau dua atau 10 atau hampir semua (menteri)? Jangan sampai itu jadi bahan fitnah. Kriteria menghinanya apa?" ujar Effendi.

"Jangan kemudian jadi bahan provokasi, akhirnya menimbulkan saling lempar tuduhan. Tidak memberi suasana yang kondusif. Kurang tepat kalau memunculkan isu yang tidak tuntas," imbuhnya.

PILIHAN:

Jokowi Kantongi Nama Menteri Kerdilkan Dirinya

Sst... Mendagri Sebut Ada Menteri Kecilkan Jokowi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5916 seconds (0.1#10.140)