Kabinet Jokowi-JK Dinilai Layak Dirombak

Minggu, 28 Juni 2015 - 16:10 WIB
Kabinet Jokowi-JK Dinilai...
Kabinet Jokowi-JK Dinilai Layak Dirombak
A A A
JAKARTA - Isu perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja terus bergulir. Berbagai penilaian pun diberikan oleh berbagai kalangan terhadap kinerja sejumlah menteri dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago menilai saat ini merupakan momentum yang tepat bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle.

"Reshuffle mendesak untuk dilakukan," ujar Pangi kepada Sindonews, Minggu (28/6/2015).

Dia menilai sejauh ini ada beberapa menteri yang tidak sejalan dengan arah kebijakan Presiden dalam upaya menyejahterakan rakyat. Akibatnya, lanjut dia, kepercayaan publik terhadap Jokowi lambat laun memudar.

Kendati tidak menyebutkan menteri-menteri yang layak diganti, Pangi menilai menteri dalam bidang ekonomi dan hukum layak mendapatkan perhatian.

"(Kemunduran) mulai dari ekonomi Indonesia yang terpuruk, gelombang PHK, pemberantasan korupsi yang sudah mengalami titik memprihatinkan dan seterusnya," tuturnya.

Menurut dia, tidak ada alasan bagi Presiden Jokowi meneruskan menteri-menterinya yang telah gagal menjalankan perintah pembangunan.

Dia menilai Nawacita yang menjadi jargon utama Jokowi gagal diimplementasikan para pembantunya.


PILIHAN :


Minta Tambah Menteri, Citra PDIP Bisa Terpuruk

Reshuffle Kabinet, Jokowi Jangan Lupakan Peran JK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)