Seputar Indonesia Berjaya di PGA 2015

Jum'at, 29 Mei 2015 - 07:52 WIB
Seputar Indonesia Berjaya di PGA 2015
Seputar Indonesia Berjaya di PGA 2015
A A A
JAKARTA - Panasonic Gobel Awards (PGA) 2015 tadi malam berlangsung meriah. Di ajang tersebut program berita RCTI, Seputar Indonesia, ditahbiskan sebagai yang terbaik.

Pada acara yang ditayangkan langsung serempak oleh MNCTV dan RCTI, Program unggulan RCTI, Seputar Indonesia, membawa pulang piala PGA 2015 untuk kategori Berita. Seputar Indonesia mengungguli Buletin Indonesia Siang, Catatan Seputar Investigasi, Fokus Sore, Indonesia Malam, Kabar Petang, Kompas Petang, Lintas Siang, Liputan 6 Petang, Metro Hari Ini, Redaksi Kontroversi, Reportase Investigasi, dan Topik Malam.

“Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dan juga kepada seluruh pemirsa Seputar Indonesia,” ujar Direktur Pemberitaan MNC Group Arya Sinulingga setelah menerima award. Selain kategori Berita, Seputar Indonesia juga berjaya di kategori Investigasi dan Majalah Berita. Sedangkan Hafiz Indonesia Season 2 menyabet penghargaan untuk kategori Anak-anak dan Animasi.

Program RCTI ini mengungguli Adit dan Sapo Jarwo, Bima X, Junior Masterchef Indonesia Season 1, dan La Academia Junior Indonesia. Pada kategori Presenter Musik, Variety Showdan Entertainment, Raffi Ahmad tampil sebagai pemenang. “Saya persembahkan penghargaan ini untuk sahabat saya, yang telah meninggalkan kita semua, almarhum Olga (Syahputra). Terima kasih untuk semua, keluarga saya dan juga istri saya tercinta,” ujar Raffi.

Adapun pada kategori Pencarian Bakat dan Reality Show, program RCTI The Rising Star Indonesia menjadi yang terbaik. Acara ini menyingkirkan Comedy Academy Indonesia, D’Academy, Indonesian Idol 2014, serta Panah Asmara Arjuna. Pada kategori Pertandingan Olahraga, Sportacular merebut gelar terbaik. Selain Sportacular, kategori ini diisi Indonesia Super League, International Friendly Match, MNCTVSport,dan Timnas U-19 Tour Nusantara.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin memberi semangat kepada seluruh atlet kita yang sedang berjuangdeminegara diSEAGames,” papar Ibnu Jamil, host Sportacular. Ibnu Jamil juga meraih kategori Presenter Olahraga. Dia mengalahkan Boy Noya, Franda, Terry Putri dan Yosi Makalu. Sementara pada kategori Infotainment, program unggulan RCTI, Silet, membawa pulang piala PGA 2015. Silet mengungguli Halo Selebriti, Hot Shot, Intens,dan Kabar Kabari.

Sebelumnya, Ketua PGA Ke- 18 Wendy Sofyan mengatakan eventini semakin menunjukkan jati dirinya sebagai ajang bergengsi sebagai tolak ukur untuk memajukan dunia kreativitas pertelevisian Indonesia. “Di PGA 18 ini kami ingin kembalikan semangat awal ajang ini didirikan. Pada (19)97 PGA didirikan, kita ingin meningkatkan insan televisi untuk berkreativitas,” papar Wendy.

Menurut dia, apresiasi ini bukan sekadar pemberian piala, tetapi bentuk penghargaan yang tertinggi melalui penilaian yang komprehensif dan transparan. Penilaian ini menghasilkan produk dan program berita, feature hingga film dalam berbagai perspektif yang luas.

“Kalau dibanding tahun lalu, kita punya tim verifikasi dari 14 stasiun TV, kita undang artis, PH (production house), untuk menentukan nominator. Kita juga melakukan pendekatan kepada media TV,” ujar dia.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4935 seconds (0.1#10.140)