Rapat Bamus Digelar Kamis Depan, Ini Isu yang Akan Dibahas

Selasa, 31 Maret 2015 - 20:53 WIB
Rapat Bamus Digelar Kamis Depan, Ini Isu yang Akan Dibahas
Rapat Bamus Digelar Kamis Depan, Ini Isu yang Akan Dibahas
A A A
JAKARTA - Pemimpin DPR baru saja menggelar rapat pemimpin (Rapim) membahas sejumlah isu penting. Di antaranya surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal calon Kapolri, Perppu Plt Pimpinan KPK, surat perombakan Fraksi Golkar, dan pengajuan hak angket untuk Menkumham.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, seluruh agenda yang telah dibahas dalam rapim DPR tersebut, selanjutnya akan diteruskan ke rapat badan musyawarah (Bamus) yang dijadwalkan digelar pada Kamis, 2 April 2015 mendatang.

"Apa yang kita inventarisir di rapat paripurna sudah kita bacakan dan beberapa surat masuk seperti hak angket tadi dibacakan seluruhnya. Akan dilaksanakan Bamus di hari Kamis," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Lanjut Agus, rapat Bamus baru akan digelar pada hari Kamis lantaran besok DPR mengundang sejumlah menteri kabinet untuk rapat konsultasi.

Lantas, agenda apa saja yang akan dibahas dalam rapat Bamus? Agus menuturkan, Bamus akan membahas struktur tentang hak angket, Kapolri, dan Perppu Plt Pimpinan KPK. Hasil rapat Bamus nantinya akan diteruskan ke rapat paripurna.

"Agenda-agenda dalam bamus misalnya usulan (perombakan fraksi) dari Fraksi Golkar ini dibahas. Akan membentuk kontur yang disampaikan di paripurna."

"Hak angket tadi sudah disampaikan bahwa beberapa hari yang lalu bahwa Novanto dan Fadli sudah menerima hak angket dari anggota. Calon Kapolri juga akan disampaikan ke Bamus. Begitu juga Perppu KPK," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5723 seconds (0.1#10.140)